Kamis, 09 Februari 2017

Hijrah tanpa RIBA 2

Akhirnya saya HIJRAH

Rasa segar sehabis mandi itu seolah hilang seketika,saat saya lanjutkan membaca buku Kembali Ke Titik Nol.Halaman demi halaman saya baca,merinding bergetar hati dan tak terasa air mata merembes ngalir.

Ya harus saya akui tulisan mas Saptuari Sugiharto bener-bener menohok menusuk sampe inti sari jantung.Berulang kali Istigfar saya ucapkan,baik di dalam hati maupun diucap di mulut.Astagfirullah al azhim,ampuni hambamu ini yaa Allah.

Sampai pada bab tentang rejeki.Bab ini makin membuat ngilu lubuk hati.Seolah diri berhadapan dengan kaca besar,tampak diri ini lusuh.Ya Kusut dengan kondisi penuh RIBA.

Sungguh Allah telah menerangkan dalam Al Quran betapa bahaya RIBA.Yaa Allah ampuni hambamu ini yg lalai dan melampaui batas.Tak terasa ngalir lagi nih air mata.Cengeng,gak papa nangis sekarang daripada nanti di hadapan Allah baru kita nangis-nangis tak ada guna lagi.

Yaa jelas di Al Quran surat Al Baqoroh ayat 275-279 telah tertulis dan dikabarkan bahaya RIBA.Melalui Nabi yg mulia Nabi Besar Muhammad SAW telah mewanti-wanti tentang RIBA.

Saya basuh airmata yg ngalir deras ini,malu sedih bercampur baur saat itu.Seolah ayat itu baru saja datang di hadapan saya,padahal ayat ini telah turun 1400 tahun yg lalu.

Yang paling ngeRIBAnget adalah akhir dari ayat 279 surat Al Baqoroh itu.Ya masih saja RIBA,sama saja menantang perang Allah dan Rasulnya.What... jelas banget tuh arti ayat itu tuh.Allah dan Rasul-Nya yg akan memerangimu.Oggaah banget...

Mau hidup dimana yg bisa melarikan diri dari Allah.Mau ngumpet dimana saat Allah memerangimu.Berani? lihat deh tanda tanya itu,yakin mau ngelawan Allah dan Rasul-Nya.Saya sih nggak banget.

Kaca besar itu seolah ada dihadapan saya.Mengupas semua apa yg ada didalam diri.Semua RIBA yg pernah saya ambil seolah muncul di hadapan saya.Wah buanyaak yaa... dari leasing kredit 3 buah motor yg pernah saya ambil,kartu kredit yg pernah saya gunakan,sampai KPR rumah yg sekarang saya tempati.

Dua hal pertama saya bisa bilang pernah menjalani,pernah melakukan RIBA.Tapi yg terakhir itu masih saya lakukan.Nangis lagi... kayak judul lagu yaa tapi bener abis-abisan saya nangis sampai sejadi-jadinya.Saya ingat terakhir nangis kayak gini tuh waktu ayah saya meninggal dunia.

Habis sudah badan ini telanjangi oleh bahasan RIBA.Luluh lantak seperti hancur semua sendi-sendi diri.Hmm buku ini bener-bener sebagai bahan pengingat.Alhamdulillah belum makin terjerumus lebih dalam.

Yaa Allah sayang sama saya.Berawal dari keinginan untuk nambah kredit,justru Allah selamatkan dengan menggagalkan proses kredit saya.Cukuplah tersisa KPR yg masih mengandung RIBA.Untung saja Allah menolong saya dari terjerumus lagi dalam RIBA.Makasih Yaa Allah.

Langkah pertama ya Taubat.Ambil Wudhu,lalu niatkan untuk sholat TAUBAT.Yaa Taubatan Nasuha tidak lagi bermain RIBA.Bukankah saya kembali disadarkan akan bahaya RIBA.

Sami`na Wa Atoq`na.Saya tahu,saya patuhi.Taubat mengakui kesalahan saya yg pernah RIBA dan masih RIBA.Memohon ampun atas dosa-dosa,dan berjanji tidak akan mengulangi lagi mengambil RIBA

Ayat 279 surat Al Baqoroh itu kembali terngiang saat saya menuliskan ini."Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketahuilah,bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba) maka bagimu pokok hartamu;kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya" Q.S 2:279

Hijrah akhirnya saya hijrah,gak lagi-lagi RIBA.Cukuplah Allah sebagai penolong,RIBA yg masih ada berusaha menghilangkan dengan bantuan Allah SWT.

Jadi masih berani RIBA,gak takut Allah dan Rasul-Nya memerangi.Apa emang sengaja mau nantangin Allah dan Rasul-nya.Saya sih OGAH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar