Jumat, 24 Februari 2017

Mulai Hijrah tanpa RIBA

Hari itu saya mulai HIJRAH

Awal saya hijrah tanpa RIBA masih membekas banget di hati saya.Bangun tidur yg sangat beda saya rasakan.

Hari itu saya tekadkan memulai semua dari titik NOL.Dan langkah pertama adalah menshare hal ini kepada istri saya.

Setelah berdiskusi yg cukup panjang,akhirnya dengan mengucap Bismillah saya dan istri sepakat.Kami tidak mau lagi RIBA apapun itu.Dan kami sekeluarga akan berjuang lepas dari jerat RIBA yg masih ada.

Ya kami masih ada RIBA diKPR rumah kami.Hari itu kami panjatkan doa bersama "Ya Allah pemilik alam semesta... Ampuni kami yg kemarin telah melakukan RIBA... bimbing kami dan kuatkan hati kami untuk tidak lagi tergoda RIBA... Ya Allah Rabb yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang... bimbing kami tunjukan kepada kami yg bisa kami lakukan untuk lepas dari RIBA yg masih ada... bantu kami Yaa Allah dengan caraMu.. dengan pertolonganMu... dan kuatkan kami untuk bisa mengajak keluarga,teman kami untuk lepas dari RIBA... " .Tak terasa ambyar air mata kami berdua.

Lalu saya dan istri saya berazzam ingin sungguh-sungguh lepas dari RIBA.Begitulah apa yg terjadi dalam hidup saya.Sejauh saya mengingat bahaya RIBA,ternyata ngeRIBAnget.

Setelah kesadaran itu,ada ketenangan dalam hati saya.Tidak lupa bersyukur pada Allah SWT bahwa kami telah di ingatkan dan di jauhkan saat kami akan kredit akan memulai RIBA baru dalam hidup kami.

Cukuplah RIBA-RIBA yg telah kami ambil di saat sebelum ini menjadi cambuk bagi kami untuk segera meninggalkan RIBA.

Ya RIBA yg telah jelas-jelas dilarang oleh Allah di dalam Al-Quran dan juga di ingatkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk tidak dilakukan.

Salah satu hadist Nabi Muhammad tentang RIBA adalah... ”Jauhilah oleh kalian tujuh hal yang membawa kehancuran dan membinasakan... salah satunya adalah RIBA (Muttafaqun Alaih)

Gimana ngeRIBAnget kan bahaya RIBA?.Selain membawa kehancuran dan kebinasaan,RIBA itu juga bikin hidup tak tenang.Karena telah hilangnya keberkahan pada harta.Seperti punya banyak harta tapi selalu saja habis untuk urusan yg tidak jelas.

Dan selain itu juga,RIBA membuat doa tidak terkabul lho.Bayangkan betapa ngerinya tuh RIBA.Kenapa karena RIBA itu jelas-jelas diHARAMkan oleh Allah SWT.

Dan saya berniat mulai saat itu,untuk tidak lagi RIBA.Jauhi sejauh-jauhnya.Jangan sampai setelah ini saya hidup sampai saya mati terlibat lagi dengan RIBA.

Niatkan sungguh-sungguh BEBASKAN DIRI DAN KELUARGA DARI BAHAYA RIBA.Kalau saya bisa,kalian pun bisa.Dan saya menuliskan ini bukan karena sombong,sungguh ini hanya untuk mengingatkan.Bukan karena saya seolah memiliki ilmu yg banyak,sungguh saudaraku bukan itu.

Saya merasa terpanggil untuk saling mengingatkan.Bukankah selama kita bersyahadat saya dan kalian bersaudara dalam aqidah.Dan sudah jadi kewajiban saya untuk mengingatkan.Apalagi jika saya mengetahui hal yg tidak baik seperti RIBA.

RIBA itu HARAM,segera jauhi dan berjanji tak mau lagi.Karena itu lebih baik untuk bekal akhirat.

Semoga Allah memberikan kita Rejeki yg halal dan barokah,yg tanpa RIBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar